Sabtu, 06 November 2010

Jakarta - Bandung

udah 4 kali gw bolak balik bandung buat menyelesaikan skripsi DOANK!
*yang mau kebandung kalo kesasar didaerah ITB - Jl.Supratman - sama jembatan layang Pasupati tanya gw! dah afal luar kepala,, (dah sering kesasar dari salah  keluar  jalan TOL ampe keluar jembatan,,, jadi afal)






Perjalanan kalo dari rumah gw di bekasi barat sampe ke bandung itu kira-kira 2 jam kurang lah, itu kalo gag dihitung nyasar, macet, dan kondisi alam seperti hujan, badai, banjir, tanah longsor, gunung meletus, ataupun gempa bumi.
halo dikalkulasiin pake faktor-faktor (nyasar, macet, dan hujan) itu bisa sampe 3 jam,
daaaannnnnn untungnya teknologi udah maju, ada yang namanya google maps!
ohhhh godd siapa sih pencipta google maps? (googling) THANXXXXXX ALOOOOTTTTT.
pake google maps + simPATI lancar car car, paling nggak faktor nyasar itu bisa diminimalisir.
google maps bisa nyari sampe nama jalan, ngasi petunjuk lo lagi dimana, dan bisa ROUTING juga!
trus waktu kendaraan lo jalan, titik di google maps itu juga bergerak menyesuaikan posisi real lo. jadi REAL TIME gitu. goookkillll!
*google maps lebih baik dari pada lo beli peta kertas yang bisa ditawarin ke mobil-mobil pelat B dijalan-jalan Bandung.

untuk yang keempat kalinya gw ke bandung karena satu dan lain hal akhirrrrnnnnyyaaaaaaa,,, gw gag pake mobil, tapi pake ke to the re to the ta, - ke-re-ta.
dibayangan gw itu kalo keluar kota naik kereta adalah orang-orang pulang kampung buat lebaran;
  • panas
  • sempit
  • pengap
  • diri berjam-jam
mulailah googling kereta ke bandung itu apa, naik dari mana, fasilitasnya apa aja, dan harganya berapa.
ada beberapa info yang baru gw tahu tentang kereta bandung semenjak gw googling,
jadi dulu tuh ada 2 jenis kereta parahyangan dan kereta argo bromo,
nah, semenjak tuh tol cikampek dibangun, kan perjalanan dari daerah jakarta ke bandung jadi lebih singkat, cuma sekitar 2 jam aja, (di google maps jarak bekasi barat - bandung sekitar 137 Km)
jadi, terjadi penurunan penguna kereta api, yang mengakibtkan penghapusan kereta parahyangan dan argo bromo, diganti menjadi argo parahyangan yang merupakan gabungan dari kedua kereta tersebut.




yang Parahyangan jadi kelas bisnis (Rp. 35.000) yang Argo Bromo jadi kelas eksekutif (Rp. 55.000).
dari rumah gw brangkat ke stasiun bekasi, nyampe jam 10! telat setengah jam,,, T.T
jadi gw harus nunggu kereta setelahnya jam 12,,,
ZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzz nunggu 2 jam,,,
beli satu tiket kelas eksekutif (kelas bisnis katanya gag pake AC, gila aja 3 jam dijalan kena angin cepoi2, belom kalo ujan)

.....
............
......
..................
..........
......................
................
........

2 jam kemudian,,,
ternyata gag seperti kereta jabodetabek,
kereta argo parahyangan sangat tepat waktu,
nah karena gw baru pertama kali naik kereta jarak jauh gini, gw nanya ama petugsnya untuk nyari di gerbong mana gw akan duduk,
nahhh,,,, yang jadi masalah adalah pas gw udah masuk ke gerbongnya, gw gag tau cara buka pintu buat masuk ke tempat duduknya,
udah ada petunjuk sih buat nekan tombol merah deket pintu otomatis itu,
tapi kayaknya kalo tombolnya warna merah kok berbahaya yah,
gw gag mau gw teken tombol merah itu, khawatir tar ada alram kebakaran nyala, atau gerbong-gerbongnya nanti copot,
hehehehehehhehe
yah gw tanyalah sama petugasnya bagaimana cara membuka pintu itu?
*memalukan,

setalah sukses membuka pintu otomatis itu, mulailah gw mencari tempat duduk sesuai yang ada di tiket,
hm,,,,
great! duduk sendiri, dan deket jendela!

pelayanan di dalem keretanya oke,,
mirip-mirip ama pesawat, ada yang nawarin souvenir,
bisa mesn makan juga,
kebanyakan sih pada mesen mie instant (gag baik tuk keseharan tuh! hehehe)

malem sebelumnya pas gw googling, gw menemukan blog teman lama gw yang nyeritain indahnya pemandangan naik kereta ke bandung, dan terbukti!





 masih banyak pemandangan hamparan sawah, melewati banyak jurang,
hal yang gag akan di dapet di kota jakarta.
setalah 3 jam kurang 15 menit sampai di stasiun bandung,
stasiunnya cukup rapih dan bersih,
ada beberapa restoran, dan gw gag terlalu pay attention, tapi kalo gag salah ada kursi pijet,
gag tau itu gratis disediakan, atau bayar,,,




dari stasiun bandung naik taksi ke ITB bayar 25rb, (stasiun bandung - ITB gag terlalu jauh cuma beberapa kilo diank)
dari depannya ITB jalan kaki ke belakang (karena gw mau ambil baja-nya di lab, dan lab-nya itu dibelakang) jauuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhhhhh,,,
lebih jauh dr atmjaya depan ke belakang,,,
duh, enak banget nih kalo kuliah di ITB, masih suasana hutan, luas juga, jadi kalo gag mau ketemu ama seseorang gag harus ribet pergi nyari2 spot yg pw. hahahahaaahahahaahhahaaha

selese ambil baja, langsung ciaoooo,,,, ngejar kereta jam 16.30, jadi emang waktunya sempit,
nyari taksi..............
.......
.................
GAG ADA!!!!
nanya ama satpamnya, ternyata taksi jarang,,,
beda ama di jakarta, taksi berebut penumpang,
entah emang di bandung jarang taksi, atau karena daerah ITB jarang taksi.
akhirnya untuk pertama kalinya,
di bandung naik angkutan umum,
then gw baru sadar, dibandung itu angkutan umumnya gag pake nomer,
kayak jurusan blok M - bekasi nomer 05, atau metromini jurusan tanah abang nomer 640,
kalo di bandung yang ditulis itu jurusannya dari mana ke mana,

bayar cuma 2500,

singkat cerita sampe stasiun bandung langsung beli tiket,
trus beli hok-ben buat makan dijalan,
duduk deket jendela lagiii,, a-yeeeeee,,,,,,
tapi gag sendiri,
nah dijalan pulang ini, gw juga baru sadar kalo keretanya masuk terowongan,
yang menurut perhitungan gw, terowongan ini cukuuuuuuupppp panjang
karena "gelap"nya itu sekitar 2 menitan,
sama seperti hidup pasti ada masa-masa gelapnya,
dan yakinlah kalau terang pasti akan datang + pemandangannya yang indah,
pernah merasakan saat-saat gelap membuat kita lebih bersyukur saat mendapatkan terang
ahahahahhahahahha

perjalanannya 2 jam 45 menit sampe stasium bekasi,

sampe rumah, mandi, tidur, berdoa (hehehehehhe) biar skripsinya lancar dan cepet selesai,

ps; beef blackpepper-nya hok-ben tuh di campur durian yah? (apa sisa kemaren dipanasin?) ZZZZZZZzzzzzzzzzzz

Tidak ada komentar: